Peran Gilberto Silva di Balik Kepindahan Fred ke Manchester United

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Gelandang baru Manchester United, Fred, mengungkapkan peran mantan pemain Arsenal, Gilberto Silva, yang membuatnya pindah ke Liga Inggris.

Fred resmi didatangkan ke Manchester United pada bursa transfer musim panas ini dari Shakhtar Donetsk. Pemain 25 tahun itu menjadi pemain The Red Devils dengan biaya transfer sebesar 47 juta poundsterling.

Fred membeberkan peran mantan gelandang Arsenal, Gilberto Silva, dalam kepindahannya ke Manchester United. Silva yang menjadi bagian dari Arsenal era 2003-2008 membujuk Fred agar mau mencoba kesempatan bermain di Premier League.

“Gilberto adalah gelandang hebat yang bermain untuk Arsenal. Namun, dia punya rasa hormat yang besar untuk Manchester United yang menjadi salah satu klub terbesar di Inggris,” ujar Fred dilansir Football5Star.com dari ESPN.

talksport.com

“Dia memuji klub ini. Setelah dia mendapat izin untuk berbicara dengan Jose Mourinho (manajer Manchester United), kami membuat keputusan bersama untuk datang ke sini. Kami menilai ini adalah kepindahan yang tepat,” kata Fred melanjutkan.

Fred juga mengatakan, Gilberto Silva turut membantu dirinya beradaptasi dengan sepak bola dan kehidupan di Inggris. Para pemain Brasil yang pindah ke Inggris memang kerap mengalami kendala, terutama soal bahasa. Namun, Silva selalu siap sedia membantu Fred jika mengalami kesusahan.

“Gilberto adalah sosok hebat dan selalu memberi masukan yang penting untuk saya. Dia juga bermain di posisi yang sama seperti saya dan memenangi Liga Inggris. Jadi saya melihat dia sebagai inspirasi. Saya mendengarkan apa yang dia katakan,” ucap Fred.

Kendati baru bergabung, Fred sudah menjadi andalan bagi The Red Devils. Buktinya, dalam dua pertandingan pertama Liga Inggris 2018-2019, Fred selalu turun menjadi starter.

Comments
Loading...