Peran Giorgio Chiellini Sangat Berarti untuk Andre Pirlo

Football5star.com, Indonesia – Giorgio Chiellini digadang-gadang akan jadi aktor kunci pada capaian Andrea Pirlo bersama Juventus musim ini. Hal tersebut disampaikan oleh Christian Vieri.

Christian Vieri percaya Juventus masih akan mempertahankan scudetto pada musim 2020-2021. Tapi kali ini dia menilai itu akan ditentukan oleh kepemimpinan Giorgio Chiellini di lapangan.

Tidak hanya dari segi hasil di lapangan, peran sang kapten juga akan sangat menentukan untuk Andrea Pirlo yang belum punya pengalaman melatih.

gossip.it

“Saya pikir Juve akan memenangkan Serie A lagi, terutama jika Chiellini baik-baik saja. Dengan dia ada di puncak, diskusi kita soal scudetto berisiko segera berakhir. Juve punya skuat yang bisa menghancurkan lawan,” kata Vieri kepada Corriere dello Sport, Jumat (18/9/2020).

“Mereka sudah menjadi tim yang hebat, jelas lebih kuat dari yang lain. Dan dengan kapten dalam kondisi bagus, seluruh pemain akan termotivasi. Chiellini adalah salah satu bek terbaik di dunia. Dia punya kualitas, karisma, fisik, dan mental yang kuat. Dia akan memiliki peran kunci di bawah Pirlo,” ia menambahkan.

Performa bek 36 tahun musim lalu terhalau cedera berkepanjangan. Jelang musim 2020-2021 bergulir, ia sudah pulih dan siap mengawal jantung pertahanan Juventus.

Kembalinya Giorgio Chiellini tentu jadi angin segar untuk Andrea Pirlo. Dengan pengalaman yang masih minim sebagai pelatih, ia butuh pemain berpengalaman yang bisa memompa mentalitas rekan setimnya di lapangan.

Andrea PirloChristian VieriGiorgio ChielliniJuventus