Peran Pep Guardiola di Peningkatan Skill Joshua Kimmich

Football5star.com, Indonesia – Mantan kapten Bayern Munich, Philipp Lahm memberikan pujian setinggi langit kepada Joshua Kimmich. Menurut Lahm, Kimmich merupakan pemain kelas dunia.

“Joshua membuat perkembangan yang kuar dari tahun ke tahun dan sangat berharga untuk Bayern Munich dan tim nasional Jerman,” kata Lahm seperti dikutip Football5star.com dari Kicker, Senin (11/1/2021).

Menurut Lahm, Kimmich memiliki dua kemampuan yang sama baiknya saat bermain di bek kanan ataupun saat dijadikan gelandang tengah. Menurut Lahm, kemampuan Kimmich bermain di dua posisi berbeda itu tak lepas dari peran Pep Guardiola.

“Bagi Joshua, ini tentu menjadi berkah tersendiri. Pep Guardiola yang selalu membuat Joshua bermain di posisi manapun. Ini memberinya memiliki tingkat pengalaman yang tinggi dan terus berkembang,” ungkap Lahm.

“Sekarang dia sudah mapan, penting bagi Anda untuk mengidentifikasi dia dengan posisinya saat ini dan dia memang berkembang menjadi pemain kelas dunia. Joshua saya yakin akan sangat bagus jika ia bermain di sektor tengah,” tambah Lahm.

Kimmich memang acapkali memainkan peran vital di waktu-waktu penting. Musim lalu, tembakan chip-nya membawa Bayern menang atas Dortmund dan mengakhiri perebutan gelar juara Bundesliga.

Pada Desember lalu, Kimmich kembali turun memperkuat Bayern setelah sebelumnya menepi cukup lama akibat cedera. Kimmich sebelumnya absen karena menderita cedera meniskus di lutut kanan pada Der Klassiker, 8 November 2020.

Kembalinya Kimmich jadi berkah yang sangat berharga bagi Bayern Munich. Pemain bernomor punggung 6 ini adalah aktor kunci kesuksesan die Roten beberapa musim terakhir.

Bayern MunichBundesligaJoshua KimmichPep Guardiola