Peran Zikri Akbar dan Dallen Doke Bagi Pemain Asing Persita

Football5star.com, Indonesia – Bagi pemain asing yang berkarier di Indonesia, salah satu kendala terbesar tentu saja faktor bahasa. Hal itu juga yang dialami oleh para pemain asing Persita Tangerang.

Namun menurut I Nyoman Suryanthara sebagai manajer Persita, para pemain asing di Persita sepanjang musim ini berupaya untuk bisa saling mengerti meskipun terkendala faktor bahasa.

Menariknya, khusus untuk pemain asal Argentina, Mateo Bustos, untuk kendala bahasa cukup teratasi dengan peran dari pemain Persita lainnya yakni Zikri Akbar dan Dallen Doke.

“Untuk Mateo Bustos, yang sehari-hari menggunakan bahasa Spanyol, kami punya dua pemain lokal yang lancar bicara bahasa Spanyol. Ada Zikri dan Dallen,” ucap Nyoman kepada Football5star.com, Selasa (4/8/2020).

“Karena, Zikri pernah ikut tim di Paraguay dan Dallen pernah trial di Spanyol. Jadi, mereka sebagai pemain sekaligus interpreter lah,” tambahnya.

“Untuk pemain asing yang lain, kita bicara bahasa Inggris aja biasa. Teo sebenarnya bisa juga bahasa Inggris. Tapi, belum lancar. Kami memang belum terlalu lancar bicara bahasa Inggris. Termasuk saya,”

Bagi Persita sendiri dengan masuknya empat pemain asing untuk musim ini, tentunya manajemen dan fan mengharapkan hasil terbaik. Meski empat pemain asing Persita musim ini merupakan orang baru di sepak bola Indonesia.

“Dari awal sih kami prioritaskan untuk pemain asing yang belum pernah bermain di Indonesia ya. Seperti yang tadi saya bilang, kami ingin mencari challange yang lebih berat. Bukannya kami mau menantang mereka.”

“Tapi, bagaimana caranya kami mengkombinasikan bagaimana caranya membangun tim dengan pemain-pemain asing dengan pemain lokal. Supaya, program-program tim pelatih bisa diimplementasikan.” papar Nyoman.

Dallen DokePersita TangerangZikri Akbar