Perangi Corona, Conte Beli 12 Laptop untuk Siswa di Rumah Sakit

Football5star.com, Indonesia – Aksi solidaritas kembali ditunjukkan Antonio Conte dalam menghadapi pandemi corona. Pelatih Inter Milan itu membeli 12 laptop untuk para pelajar yang sedang dirawat di rumah sakit.

Antonio Conte membeli 12 laptop dan menyerahkannya ke rumah sakit anak-anak Regina Margherita, Turin, Jumat lalu. Di sana terdapat banyak pelajar yang dirawat dan tak bisa bersekolah karena sekolah mereka ditutup.

Sedangkan pihak sekolah menerapkan sekolah dari rumah. Dan para siswa yang ada di rumah sakit ini tidak memiliki perlengkapan memadai untuk mengikuti pelajaran. Maka dari itu Conte membeli 12 laptop agar mereka tetap bisa melanjutkan sekolah dari rumah sakit.

corona virus-italia.bbc
BBC

“Kami berbicara dengan Antonio dan istrinya Elizabeth sehari sebelumnya untuk memberi tahu mereka tentang kesulitan neuropsikiatri. Karena keadaan darurat para siswa yang dirawat di rumah sakit dalam neuropsikiatri anak dibiarkan tanpa guru, ponsel, dan laptop untuk pengajaran jarak jauh,” kata kepala sekolah, Regina Catenazzo kepada Gazzetta dello Sport, Minggu (29/3/2020).

“Dengan hadiah ini setidaknya kita akan membangun kembali hubungan dengan mereka yang bahkan lebih berharga di saat seperti ini. Aksi ini sangat kami hargai. Tidak adanya sekolah menyebabkan ketidaknyamanan yang sangat besar bagi siswa yang dirawat di rumah sakit karena pendidikan merupakan bagian integral daari protokol terapi,” imbuhnya.

Turin adalah wilayah keempat yang terkena dampak terburuk akibat corona di Italia. Kota pertama adalah Bergamo, Milan, dan Brescia. Saat ini Italia telah menerapkan lockdown untuk membatasi pergerakan warganya.