Perangi Korupsi, Ronaldinho Rilis Single Lagu

Football5star.com, Indonesia – Legenda Barcelona dan Brasil, Ronaldinho baru-baru ini mengeluarkan single lagu berjudul ‘Garra’ bersama musisi negeri Samba, Jorge Vercillo, Sabtu (4/5).

Lirik lagu yang dirilis Ronaldinho dan Vercillo berisikan suara penentangan pada praktek korupsi di Brasil. Secara lugas, Ronaldinho dan Vercillo mengutuk praktek korupsi yang sudah mengakar di Brasil.

Sejumalah pihak di Brasil menganggap singel yang dirilis Ronaldinho selain lugas dalam lirik, sejumlah bait juga sangat satir menyindir praktek korupsi.

Ronaldinho dalam single tersebut, kebagian jatah rap. Ia mendapat porsi cukup besar menyaluarkan suara dan kegelisahan hati tentang kondisi negerinya tersebut.

Yang tak kalah menarik, mantan pemain bintang Barcelona ini dalam single tersebut juga menunjukkan skill bermain drum.

Intro pada single tersebut dimulai dengan gebukan drum Ronaldinho, dilanjutkan dengan suara eks pemain Barcelona itu nge-rap.

Salah satu lirik yang jadi sorotan di single tersebut ialah bagian sosok asal Brasil yang meminta Santo untuk membunuh ‘naga keserakahan’. Simbol praktek korupsi dalam single tersebut dituangkan dalam lirik naga keserakahan.

Single ini bukan yang pertama baginya. Seperti dikutip football5star.com dari french24, pada Januari 2018 lalu, ia juga sempat mengeluarkan single lagu.

Bersama rapper asal Tunisia, K2rhym, ia ikut berpartisipasi dalam album untuk lagu resmi Piala Dunia 2018.

Bahkan pada Piala Dunia 2018, peraih Ballon d’Or 2005 itu sempat menabuh drum di penutupan Piala Dunia yang berlangsung di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia.

Comments are closed.