Perangi Rasialisme, Fans Napoli Siap Pakai Topeng Koulibaly

Fans Napoli berencana untuk menggelar aksi melawan rasialisme sebagai aksi solidaritas terhadap Kalidou Koulibay dengan mengenakan topeng sang pemain ketika menghadapi Carpi pada hari Minggu (7/2).

Seperti yang telah kita ketahui, Koulibaly menjadi korban perilaku rasial dari fans Lazio ketika kedua tim bertanding dalam laga lanjutan Serie A pada hari Kamis (4/2) silam di Olimpico Stadium. Bahkan, wasit sampai memutuskan untuk menghentikan jalannya laga sekitar lima menit karena hinaan rasialis tersebut tidak kunjung berhenti.

Menjelang partai melawan Carpi di San Paolo, fans Partenopei berencana hadir dengan mengenakan topeng Koulibaly. Ini merupakan bentuk solidaritas dan sikap mereka untuk memerangi rasialisme.

“Seluruh warga Napoli turut merasa terhina seperti yang dirasakan oleh salah satu pemain kami,” tulis salah satu kelompok suporter Napoli, Quello del Sangue Azzurro, seperti yang dikutip oleh Football Italia.

“Atas alasan ini, kami ingin Koulibaly merasakan seluruh kedekatan dan perasaan kami. Kami semua bersamamu, Kalidou,” tambah mereka.

Lazio sendiri diketahui telah mendapatkan hukuman dari komite disiplin liga. Mereka dikenai denda sebesar 50.000 Euro dan diwajibkan menutup tribun utara Olimpico dalam dua partai kandang.

Skuat asuhan pelatih Maurizio Sarri saat ini berada di peringkat pertama klasemen sementara Serie A dengan total raihan 53 poin, hasil dari 16 kali menang dan lima kali imbang. Mereka unggul dua poin atas Juventus yang berada di peringkat kedua.

Comments
Loading...