Perasaan Bangga Djanur Setelah Mendapat Lisensi AFC Pro

Football5Star.com, Indonesia – Salah seorang pelatih asal Indonesia, Djadjang Nurdjaman telah mendapatkan lisensi AFC Pro. Hal tersebut didapatkan Djanur (sapaan akrabnya, red) pada Jum’at (6/9/2019) malam.

Lisensi AFC Pro sendiri merupakan program anyar dari PSSI guna meningkatkan mutu pelatih yang berada di Indonesia. Lisensi tersebut merupakan level yang tertinggi dari seorang pelatih yang berada di Asia.

Djanur pun mendapatkan lisensi itu setelah melewati beberapa tahapan ujian. Salah satunya adalah pada saat ia dan rekan-rekannya diberangkatkan ke Spanyol untuk menyelesaikan salah satu modul dalam kurun waktu beberapa bulan.

“Tadi malam saya mengikuti penyerahan sertifikat dari AFC yang diselenggarakan oleh PSSI. Disana ada 20 pelatih lokal dan 3 pelatih asing,” ungkap Djanur kepada Football5Star.com, Sabtu siang (7/9/2018).

Saat ditanya mengenai perasaannya, Djanur langsung mengungkapkan rasa senang sekaligus bangga dari dirinya. Terlebih, dirinya adalah angkatan pertama dari kursus lisensi AFC Pro yang diadakan oleh PSSI, sekaligus angkatan pertama pelatih Indonesia yang mempunyai lisensi level tertinggi tersebut.

“Tentunya saya senang dan juga bangga bangga karena ini angkatan pertama di Indonesia yang meraih lisensi AFC Pro. Pastinya saya senang dan patut disyukuri,” terangnya.

Seperti yang diketahui sebelumnya, sebanyak 20 pelatih asal Indonesia mendapatkan lisensi AFC Pro dalam acara seremoni yang berlangsung di Hotel Atlet Century, Jakarta, Jum’at (6/9/2019).

Mereka yang mendapatkan lisensi tersebut diantaranya adalah Djajang Nurdjaman, Bambang Nurdiansyah, Aji Santoso, Wolfgang Pikal, Rudy Eka, Priyambada, Joko Susilo, Liestiadi, Hanafing, Tony Ho, Emral Abus, Rahmad Darmawan, Iwan Setiawan, Nil Maizar, Indra Sjafri, Widodo Cahyono Putro, Yeyen Tumena, Mundari Karya, Yunan Helmi, Syafrianto Rusli, dan Seto Nurdiantoro.

Comments are closed.