Perayaan Juara Suporter Celtic Tuai Banyak Hujatan

Football5star.com, Indonesia – Diberhentikannya Liga Skotlandia membuat pihak liga langsung menetapkan Celtic FC sebagai juara musim ini. Keputusan ini pun disambut suka cita oleh para penggemarnya.

Bahkan wabah corona yang menyebabkan Liga Skotlandia dihentikan tidak membuat fan Celitc mengurungkan niat untuk melakukan perayaan. Bahkan perayaan yang mereka lakukan tetap meriah seperti sebelum-sebelumnya.

Suporter Celtic ini pun mengabaikan peraturan pemerintah soal social distancing. Seperti tidak terjadi apa-apa, mereka justru saling berdekatan dan berpegang tangan.

Perayaan juara ini pun melibatkan ribuan suporter yang turun ke jalan. Bahkan kerumunan suporter ini terjadi di beberapa titik, seperti di pusat kota Glasgow dan juga stadion Celtic Park. Ratusan polisi yang menjaga perayaan tersebut pun tidak bisa berbuat banyak.

Apa yang dilakukan fan Celtic ini pun menuai banyak kecaman di media sosial. Mereka tidak habis pikir ribuan orang bisa turun ke jalan dan mengabaikan keselamatannya sendiri.

“Penggemar Celtic mengabaikan isolasi dan peraturan jaga jarak dalam merayakan gelar mereka. Sementara banyak orang yang sekarat. Ini menjijikan,” tulis akun @Sean_FTB di Twitternya.

“Adegan yang menjijikkan di luar Celtic Park ketika fan mengabaikan social distancing,” tulis @Mattcfc67. Apa yang mereka lakukan ini sangat bertentangan dengan anjuran pihak klub yang melarang perayaan secara berlebihan.

“Kami ingin penggemar di seluruh dunia merayakan dengan memprioritaskan keselamatan sebagai nomor satu. Untuk saat ini sebaiknya kita merayakan juara di rumah,” demikian pernyataan resmi klub.