Perbedaan Bahasa Tak Menjadi Kendala untuk Chris Smalling

Football5star.com, Indonesia – Penggawa AS Roma, Chris Smalling, mengatakan bahwa perbedaan bahasa tak menjadi masalah besar dalam masa adaptasinya. Menurutnya, banyak orang di AS Roma yang fasih berbahasa Inggris.

Para pemain Inggris memang kerap kali kesulitan untuk beradaptasi di negara lain karena kendala bahasa. Hal tersebut membuat tak terlalu banyak pemain asal Negeri Tiga Singa yang berani mengadu nasib ke luar negeri.

“Saya merasa sangat beruntung di sini. Karena, banyak anggota dari staf kepelatihan yang lancar bicara dengan bahasa Inggris. Tak hanya itu, banyak pemain yang juga bisa berhasasa Inggris dengan lancar di sini. Setidaknya setengah dari skuat AS Roma mengerti bahasa Inggris,” ujar Chris Smalling dilansir laman resmi Giallorossi.

Chris Smalling - AS Roma - @romanglobe
instagram.com/romanglobe

Meskipun tak mengalami kendala berarti dalam hal berkomunikasi, Smalling masih berupaya untuk belajar bahasa Italia. Ia pun mengaku sudah mengikuti kursus agar fasih bicara dengan bahasa Italia dalam waktu dekat.

“Tentu saja saya ingin bisa bicara menggunakan bahasa Italia dengan lancar. Saat ini, saya sudah mulai mengikuti kursus bahasa Italia agar lancar berkomunikasi dengan rekan-rekan setim,” sambung pria 29 tahun itu.

Smalling sendiri sudah menjadi salah satu pemain pililhan utama Paulo Fonseca. Hal itu dibuktikan dengan kesempatan tampil 90 menit yang diberikan Fonseca kepada Smalling dalam tiga pertandingan terakhir AS Roma di ajang Serie A.

Comments
Loading...