Perbedaan Piatek dan Shevchenko Menurut Maldini

Football5star.com, Indonesia – Ketangguhan Krzysztof Piatek sejak berseragam AC Milan membuat dirinya mulai dibandingkan dengan penyerang legendaris Milan, Andriy Shevchenko. Tapi anggapan tersebut tidak disetujui oleh Paolo Maldini.

Menurut pria legenda hidup Milan ini, Piatek dan Shevchenko punya perbedaan yang cukup mendasar. Jika bomber yang didatangkan dari Genoa itu tiba di Milano saat situasi klub sedang dalam kesulitan, maka legenda Ukraina tiba saat klub sedang berada pada masa keemasan.

“Banyak orang yang terus menerus membandingkan Piatek dengan Shevchenko, tapi bagi saya hanya ada satu Shevchenko. Mereka sangat berbeda dari segala hal. Sheva bergabung dengan kami ketika tim sangat kuat dan kami juara bertahan,” ujar Maldini kepada Sky Sport Italia, Minggu (17/2/2019).

Gennaro Gattuso, Andrea Belotti, Andriy Shevchenko
xtratime.org

“Sedangkan Piatek melakukan banyak hal luar biasa dan bergabung pada momen di mana klub sedang sulit. Jika dia membawa kami ke performa puncak maka kita semua akan sangat senang,” ia menuturkan.

Kedatangan striker asal Polandia ini ke I Rossoneri langsung memberi dampak instan pada performa tim. Bahkan mereka belum terkalahkan sejak kedatangan sang bomber.

Teranyar tentu saja kemenangan yang diraih klub asuhan Gennaro Gattuso atas tuan rumah Atalanta dinihari tadi. Dua gol Piatek membawa tim barunya menang dengan skor 3-1.

Bagi striker 25 tahun ini, dua gol di Bergamo itu membuatnya kini sudah mengemas enam gol untuk Milan. Torehan ini membuat namanya masuk dalam buku sejarah I Rossoneri sebagai pemain tercepat sepanjang sejarah klub yang mampu mencetak enam gol.

Comments
Loading...