Perbedaan Utama Prancis dan Argentina Menurut Deschamps

Football5Star.com, Indonesia – Jelang laga Prancis vs Argentina di babak 16-besar Piala Dunia 2018, Didier Deschamps tak mau jemawa. Meskipun Les Bleus lebih diunggulkan di rumah-rumah taruhan, dia tak meremehkan Argentina. Menurut dia, ada pembeda utama di antara kedua tim yang mungkin jadi faktor penentu.

Pembeda utama antara Prancis dan Argentina itu, menurut Deschamps, adalah jam terbang. Dia tak sungkan mengakui anak-anak asuhnya masih minim pengalaman.

Lionel Messi dan Javier Mascherano, simbol kematangan timnas Argentina.
foxsports.com.au

“Ada 14 pemain yang tak punya pengalaman di turnamen besar. Di antara mereka ada yang menjalani laga pertama di Piala Dunia saat menghadapi Australia dan Denmark. Tim ini masih sangat muda,” terang Deschamps, Jumat (29/6/2018), seperti dikutip Football5Star.com dari Le Figaro.

Hal ini, menurut pelatih berumur 49 tahun tersebut, berbeda dengan Argentina. Secara khusus, dia menunjuk Lionel Messi dan Javier Mascherano yang sudah sangat berpengalaman di kancah internasional. Itu, kata dia, bisa menjadi faktor penentu dalam pertandingan Prancis vs Argentina nanti.

“Ketika berhadapan dengan Argentina dan Messi, ada beberapa cara membatasi perannya. Namun, tim itu sangat berpengalaman. Kita di sini bicara soal Messi, juga Mascheran0 yang telah memiliki banyak caps. Mereka ini sudah terbiasa dengan tekanan,” terang kapten Les Blues saat juara Piala Dunia 1998 tersebut.

Untuk itulah, Deschamps sangat mewaspadai kekuatan Tim Tango pada babak 16-besar nanti. Meskipun tertatih-tatih di fase grup, armada pimpinan Jorge Sampaoli bisa saja menjungkalkan Les Bleus di Stadion Kazan Arena.

Meskipun demikian, Deschamps tak akan mengambinghitamkan pengalaman yang minim bila timnya kalah. “Prancis memang tim yang sangat muda dan tak berpengalaman. Ini adalah fakta, tapi tak bisa dijadikan alasan,” tegas dia.

Laga Prancis vs Argentina akan berlangsung di Stadion Kazan Arena pada Sabtu (30/6/2018) pukul 21.00 WIB. Di perempat final, pemenang laga ini akan bersua pemenang Uruguay vs Portugal. 


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com