Perbedaan Visi, Jordi Mestre Mundur sebagai Wakil Presiden Barcelona

Football5star.com, IndonesiaJordi Mestre memutuskan mundur dari jabatannya sebagai Wakil Presiden Barcelona. Kabar ini dikonfirmasi pihak klub, Kamis (4/7/2019) melalui laman resmi klub.

Jordi Mestre telah menduduki jabatan Wakil Presiden Barcelona sejak tahun 2014. Mestre pertama kali bergabung ke Blaugrana menduduki Dewan Direksi pada tahun 2010 saat era kepemimpinan Sandro Rosell. Sejak Januari 2014, Mestre diangkat sebagai Wakil Presiden dan berlanjut saat pemilihan pada 18 Juli 2015.

“Jordi Mestre ingin mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya oleh presiden Sandro Rosell dan Josep Maria Bartomeu, dan kesempatan dan kehormatan telah melayani dan membela kepentingan FC Barcelona,” jelas pernyataan resmi Barcelona melalui laman klub.

Jordi Mestre - Barcelona - Sport English
Sport English

Pengunduran Mestre cukup mengejutkan mengingat rencananya ia akan tampil bersama saat pengenalan rekrutan baru Blaugrana, Frenkie de Jong, yang didatangkan Blaugrana dari AFC Ajax dengan dana transfer senilai 70 juta euro pada Jumat mendatang.

Disinyalir Marca dikutip Football5star.com, pengunduran diri Mestre disebabkan oleh ketidakcocokan mengenai visi klub antara dirinya dengan Presiden Klub, Josep Maria Bartomeu.

Jordi Mestre tidak menyetujui rencana klub yang akan memecat Direktur Olahraga Barcelona, Pep Segura. Klub tidak puas dengan kinerja Segura yang dianggap gagal dalam proses pembelian pemain dan berimbas pada prestasi Blaugrana.

Salah satu pembelian pemain Barcelona yang diinisiasi oleh Pep Segura ialah pembelian Philippe Coutinho dari Liverpool pada awal 2018. Coutinho yang dibanderol mahal dianggap tidak sesuai harapan dan diklaim sebagai pembelian gagal.

Comments
Loading...