Percaya atau Tidak, Ernesto Valverde Ternyata Masuk 5 Besar Pelatih Terbaik di La Liga

Football5Star.com, Indonesia – Mantan pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, ternyata mempunyai rekor bagus di La Liga. Dia berhasil masuk 5 besar daftar pelatih dengan total kemenangan terbanyak di La Liga.

Marca merilis daftar 5 besar pelatih dengan total kemenangan terbanyak di La Liga.

Hasilnya diurutan pertama diduduki oleh pelatih legendaris Spanyol, Luis Aragones, dengan total 344 kemenangan. Aragones sendiri lebih dikenal sebagai pelatih Atletico Madrid yang membawa klub itu meraih total 7 piala. Dia juga sempat melatih Barcelona satu musim dan memenangkan Copa del Rey.

Ernesto Valverde menyesalkan kartu merah Frenkie de Jong dalam laga Espanyol vs Barcelona.
sportsfinding

Posisi kedua ada Miguel Munoz, pelatih legendaris Real Madrid yang memenangkan 9 trofi La Liga dan 2 European Cup bersama Los Blancos. Dia memiliki total 323 kemenangan di La Liga.

Posisi ketiga adalah Javier Irureta dengan total 259 kemenangan di La Liga. Dia dikenal pada saat membawa tim sekelas Deportivo La Coruna meraih juara La Liga di musim 1999-2000.

Posisi keempat ada Ferdinand Daucik dengan 234 kemenangan. Dia adalah satu-satunya orang non-Spanyol dalam daftar ini. Dia menjadi pelatih beberapa klub La Liga dari era 50an sampai 70an, seperti Barcelona, Bilbao, Atletico dan Real Zaragoza dan memenangkan tiga gelar La Liga.

Posisi kelima baru diduduki oleh Ernesto Valverde dengan 213 kemenangan di La Liga. Selain Barca, Valverde pernah melatih Bilbao, Valencia, Villareal, dan Espanyol. Valverde sudah melatih klub La Liga sejak 2002 dan sempat 3 musim pergi ke Olympiacos. Tapi uniknya Valverde baru mendapatkan piala pertamanya pada 2015 bersama Bilbao, yaitu piala super Spanyol.