Pereira Harus Lebih Pede di Manchester United

Football5star.com, Indonesia – Legenda Manchester United, Nicky Butt, menilai Andreas Pereira punya potensi besar. Namun, menurut Butt, pemain asal Brasil itu kurang percaya diri.

Pereira gabung akademi Manchester United sejak 2011. Butt kenal betul pemain 23 tahun itu karena ia yang melatihnya di tim yunior.

Musim ini, Pereira cukup kesulitan bersaing dengan Nemanja Matic, Paul Pogba dan Ander Herrera. Pereira hanya mencatatkan 23 penampilan di semua kompetisi dengan sumbangan satu gol dan satu assist.

Andreas Pereira manchester united
Getty Images

“Saya pikir Pereira melakukannya dengan baik. Dia pemain sepak bola yang sangat baik. Secara teknis dia sangat berbakat, dia anak yang pemberani, tangguh dan dapat berlari sepanjang hari. Dia lebih bugar daripada siapa pun di lapangan. Dia perlu masuk ke ritme dan menjadi lebih percaya diri seiring berjalannya waktu. Dia perlu melakukan hal-hal yang dia lakukan secara alami di U-23 dan U-19,” kata Butt di Soccerway.

“Ketika Anda masuk ke tim pertama, saya ingat ketika saya masuk, Anda tidak melakukan hal-hal yang akan Anda lakukan di tim junior. Anda lolos begitu saja di tim junior, jika Anda memberikan bola lawan seperti Sergio Aguero, yang akan berlari dengan bebas dan mencetak gol yang membuat Anda terkena pukulan.”

“Ini bukan segalanya dan akhiri semuanya seperti yang ada di tim utama, jadi Anda harus melangkah dengan hati-hati. Ketika Anda masuk dalam tim secara teratur, maka Anda dapat mengekspresikan diri Anda lebih banyak. Scott McTominay telah melakukan itu dan saya pikir Pereira juga akan segera melakukan itu karena dia adalah talenta terbaik,” Butt menambahkan.

Comments
Loading...