Perempat Final Piala Indonesia Merusak Rencana Persebaya

Football5star.com, Indonesia – Manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi, mengatakan bahwa ajang Piala Indonesia merusak rencana pemusatan latihan yang sudah disusun. Ia pun mengaku cukup pusing karena Persebaya hanya memiliki waktu persiapan yang sempit jelang bergulirnya Liga 1 musim 2019.

Sebelum berlaga di Liga 1, Misbakus Solikin dkk akan terlebih dahulu menghadapi Madura United pada babak delapan besar Piala Indonesia. Namun, PSSI belum membeberkan jadwal pastinya. PSSI hanya memberikan kisaran laga yang akan digelar pada tanggal 26 April hingga 3 Mei 2019 mendatang.

”Sangat berat jadwal yang dihadapi Persebaya terkait Piala Indonesia dan Liga 1 2019. Kita harus menyiasati dan melakoni jadwal ini dengan sangat cermat. Kalau tidak, Persebaya tidak akan bisa tampil maksimal di Liga 1, yang merupakan bidikan utama kita,” tutur Candra Wahyudi dikutip dari laman resmi klub.

Piala Indonesia - Persebaya Surabaya - Liga 1 - @persebayaupdate
@persebayaupdate

Padatnya jadwal pertandingan membuat Bajul Ijo tak bisa mengadakan pemusatan latihan jelang Liga 1. Padahal, tim-tim peserta Liga 1 lain yang tak melangkah jauh di ajang Piala Indonesia dan Piala Presiden sudah mengadakan pemusatan latihan jelang bergulirnya kompetisi.

”Tim Persebaya butuh pemusatan latihan untuk menambal apa saja yang masih kurang. Kita butuh sesi untuk lebih menyatukan chemistry,” papar Candra Wahyudi.

“Jadwal pertandingan beruntun seperti ini, akan membuat program-program yang kami susun itu berantakan. Kami akan mengantisipasinya, karena fokus utama kita adalah Liga 1.”

Comments
Loading...