Perez Dan Berahino Sesuai Kriteria Pochettino

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino mengungkapkan kriteria striker yang ingin direkrutnya pada bursa transfer musim dingin mendatang. Pochettino menegaskan lebih memilih menggaet pemain yang merumput di Inggris.

Beberapa waktu lalu, Pochettino menilai bahwa Spurs kekurangan stok pemain depan. The Lilywhites hanya memiliki Harry Kane dan Clinton N’Jie yang berposisi asli sebagai striker.

Oleh sebab itu, Spurs pun dihubungkan dengan sejumlah nama striker. Di antaranya, Michy Batshuayi (Olympique Marseille), Daniel Divadi (VfB Stuttgart), Ayoze Perez (Newcastle United) dan Saido Berahino (West Bromwich Albion).

Dua nama terakhir pun tampaknya jadi incaran utama Spurs lantaran sesuai dengan kriteria yang diinginkan Pochettino. Pasalnya, Perez telah membela Newcastle sejak musim lalu dan Berahino merupakan pemain asal Inggris.

“Selalu sulit mendatangkan pemain dari luar (Inggris),” ujar Pochettino, seperti dikutip dari Sportsmole.

“Bagi mereka untuk beradaptasi di Premier League, kultur dan bahasa, itu merupakan hal yang sulit bagi pemain luar. Anda harus mencari pemain dengan karakter yang tepat,” imbuh manajer asal Argentina tersebut.

“Saya lebih memilih merekrut pemain dari Inggris. Jika memiliki opsi untuk mendatangkan pemain dari sini, saya lebih memilih itu, entah Premier League, Championship atau League One,” tandasnya.

Comments
Loading...