Performa Apik Bawa Persija Tembus Peringkat 100-Besar AFC

Football5Star.com, Indonesia – Prestasi apik kembali ditorehkan Persija Jakarta. Berhasil mempertahankan performa apik di lapangan, termasuk menjadi juara Liga 1 2018, klub berjuluk Macan Kemayoran berhasil menembus jajaran 100-besar peringkat klub AFC.

Seperti dirilis pada pertengahan Maret lalu, Persija Jakarta kini berada di posisi ke-83 dengan total nilai 12,87. Nilai tersebut berasal dari penilaian performa di semua kompetisi yang diikuti, performa selama empat tahun terakhir, dan kinerja federasi.

Posisi Persija naik 30 peringkat dari rilis yang dikeluarkan pada 11 November 2018. Waktu itu, mereka berada di bawah Persib Bandung (106) dan Persipura Jayapura (107). Kini Macan Kemayoran berada di posisi teratas dengan dibayangi Bali United (105) dan PSM Makassar (140).

Meskipun berhasil naik 30 peringkat, Persija Jakarta masih tertinggal jauh dari klub-klub yang berada di papan atas. Tengok saja, Shanghai SIPG (Tiongkok) yang berada di posisi teratas dengan poin 99,67. Lalu, di bawahnya ada Al Duhail (Qatar). Klub yang diperkuat Almoez Ali tersebut mengoleksi 90,83 poin.

Di kawasan Asia Tenggara pun, Macan Kemayoran bukan klub dengan nilai tertinggi. Posisi tertinggi dimiliki klub Malaysia, Johor Darul Ta’zim, yang berada di posisi ke-28 dengan nilai 35,71. Di bawahnya ada Buriram dari Thailand dengan nilai 35,26.

Untuk dapat terus merangsek ke posisi lebih tinggi di peringkat klub AFC, Persija Jakarta harus mempertahankan performa apik. Bukan hanya di kompetisi domestik, melainkan juga Piala AFC. Andai kemenangan demi kemenangan terus diraih, posisi klub asuhan Ivan Kolev tersebut dipastikan terus merangkak naik.

Comments
Loading...