Performa Dortmund di Liga Europa Belum Buat Tuchel Puas

Borussia Dortmund boleh saja lolos ke babak 16 besar Liga Europa. Namun, penampilan Dortmund sejauh ini rupanya belum membuat sang pelatih Thomas Tuchel puas.

Dortmund mengalahkan FC Porto 1-0 di leg kedua babak 32-besar yang dihelat di Do Dragao, Jumat (26/2) dini hari WIB. Satu-satunya gol kemenangan Die Borussen datang dari gol bunuh diri Iker Casillas.

Menang 2-0 di pertemuan pertama pekan lalu, Dortmund lolos dengan unggul agregat total 3-0. Dortmund kini tinggal menunggu lawan dari hasil pengundian malam ini.

Meski lolos dan menjaga kans untuk jadi juara di Liga Europa, penampilan Dortmund rupanya belum membuat Tuchel puas. Apalagi di leg kedua, Dortmund tampil di bawah permainan terbaiknya dan lebih banyak didominasi Porto.

Jika hal ini terulang di babak 16-besar, maka Dortmund bisa saja tersingkir dari kompetisi itu lebih cepat. Apalagi di fase grup kemarin, Dortmund juga sempat kesulitan untuk lolos dan harus puas sebagai runner-up grup di bawah FC Krasnodar.

“Meski kami menang, saya tidak puas dengan performa kami,” ujar Tuchel di Soccerway.

“Kami kurang presisi meski punya banyak peluang, melakukan banyak kesalahan dalam passing. Kami tidak dalam performa terbaik kami dan terlalu banyak membuat kesalahan. Tapi hasil memang sempurna untuk kami,” sambungnya.

“Jika memang gol benar-benar offside, maka itu cocok dengan performa kami sendiri. Kami terlalu menyulitkan diri kami sendiri.”

“Tapi, pada akhirnya segalanya berjalan dengan mulus untuk kami di fase ini dan kami tidak mengharapkan itu melawan musuh yang kuat seperti Porto. Hasil ini tidak begitu buruk untuk kami. Kami mampu lolos ke babak 16 besar dan saya pikir secara keseluruhan kami pantas mendapatkannya.”

“Meski begitu, saya masih bisa mengkritik tim, bahkan jika kami menang,” tuntas Tuchel.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More