Performa Joao Cancelo Bikin Pep Guardiola Berdecak Kagum

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, dibuat kagum dengan performa apik yang ditunjukkan Joao Cancelo sepanjang musim 2020-21. Satu hal yang disorot Guardiola adalah kemampuan fisik Cancelo yang luar biasa.

Cancelo memang menjadi salah satu senjata rahasia Guardiola musim ini. Total, penggawa timnas Portugal itu berhasil mencatat 19 penampilan di semua kompetisi.

“Kemampuan fisik Joao Cancelo sangat luar biasa. Dia bisa kembali bermain sehari setelah tampil selama 90 menit. Kami memang saat ini membutuhkan pemain yang selalu berada dalam kondisi fit,” kata Pep Guardiola dikutip dari laman resmi The Cityzens.

Joao Cancelo - Manchester City - Pep Guardiola - SB Nation
SB Nation

Lebih lanjut, Guardiola juga membeberkan penyebab Cancelo gagal tampil maksimal pada musim 2019-20 lalu. Ia mengatakan Cancelo kesulitan beradaptasi dan dibuat kebingungan dengan filosofi permainan Manchester City.

“Musim lalu, Cancelo memang sempat kesulitan beradaptasi dengan ide-ide baru di sini. Dia dibuat sedikit kebingungan. Dia mengharapkan sesuatu yang tak bisa kami janjikan.”

“Sekarang, Cancelo sudah merasa nyaman dan mampu memberikan sesuatu yang sangat kami butuhkan. Dia adalah seseorang dengan hati yang besar dan memiliki sifat terpuji,” sambung Guardiola.

Cancelo cuma bermain 45 menit pada partai Piala FA melawan Birmingham City akhir pekan lalu. Guardiola berharap Cancelo bisa fit dan diturunkan pada laga melawan Brighton & Hove Albion dinihari nanti.

“Cancelo cuma bermain 45 menit melawan Birmingham karena dia kelelalan. Saya berharap dia sudah pulih dan bisa main lawan Brighton,” tuntas Guardiola.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More