Performa Lawan Atletico Jadi Alasan Ronaldo Dibeli Juventus

Football5star.com, Indonesia – Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, menilai performa melawan Atletico Madrid menjadi alasan Cristiano Ronaldo direkrut oleh manajemen I Bianconeri.

Langkah Juventus nyaris terhenti di babak 16-Besar Liga Champions musim ini. Pasalnya, anak asuh Massimiliano Allegri takluk dua gol tanpa balas pada leg pertama melawan Atletico di Wanda Metropolitano, Rabu (20/2/2019).

Dua pekan berselang, Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan I Bianconeri. Kapten timnas Portugal tersebut memborong tiga gol ke gawang Los Rojiblancos pada leg kedua di Stadion Allianz.

“Itu alasan Juventus merekrut dia (Cristiano Ronaldo). Dia seorang juara yang telah memenangi trofi dan tahu seperti apa menghadapi laga-laga sulit dengan permainan bagus dan gol-golnya,” ujar Del Piero, seperti dilansir Marca.

“Dia fokus terhadap target. Juventus membeli dia untuk alasan tersebut dan rencana berjalan sempurna sejauh ini,” kata mantan kapten La Vechia Signora itu.

Padahal performa Ronaldo sebelum leg kedua menghadapi Atletico sempat menjadi sorotan. Pemain berusia 34 tahun tersebut hanya mampu mencetak satu gol dari enam pertandingan di Liga Champions musim ini.

Cristiano Ronaldo - Federico Bernardeschi - Juventus - UEFA - Diario AS
Diario AS

“Ketika memiliki pemain dengan rerata satu gol per laga dan tidak mencetak gol, kritik bisa saja datang. Tidak ada peraturan yang mengharuskan Anda mencetak gol dalam setiap laga. Bagi saya, itu bagian dari pertandingan dan Anda seharusnya meninggalkan itu karena dia akan kembali mencetak gol dalam satu atau dua laga berikutnya,” tutur Del Piero.

Juventus menebus Cristiano Ronaldo dari Real Madrid dengan mahar 100 juta euro pada Juli 2018. Bersama I Bianconeri, Ronaldo mengoleksi 24 gol dan 12 assist dari 36 penampilan di berbagai ajang.

Comments
Loading...