Performa Tak Kunjung Membaik, Fiorentina Resmi Pecat Giuseppe Iachini

Football5Star.com, Indonesia – Fiorentina akhirnya resmi memutuskan untuk memecat pelatihnya, Giuseppe Iachini, setelah rentetan hasil buruk yang diterima La Viola. Cesare Prandelli akan menjadi pelatih interim.

Iachini sebenarnya ditunjuk sebagai pelatih pada pertengahan musim lalu untuk menggantikan Vincenzo Montella. Iachini berhasil membawa Fiorentina lolos dari zona degradasi dan duduk di posisi ke-10. Karena hal itu, presiden Rocco Commisso memutuskan untuk tetap mempertahankan Iachini musim ini.

Namun, performa La Viola masih tidak stabil. Jose Callejon cs berada di posisi ke-12 dengan raihan 8 poin saja dari 7 laga. Akibatnya, Iachini menjadi pelatih Serie A pertama yang dipecat pada musim 2020-21.

Performa Tak Kunjung Membaik, Fiorentina Resmi Pecat Giuseppe Iachini
Viola Nation

“Beppe Iachini harus mengelola situasi yang sangat sulit selama musim lalu dan, dalam konteks umum yang sangat rumit, berhasil menaikkan tim dengan menyelesaikan kompetisi di posisi ke-10. Sayangnya, setelah melakukan analisis yang cermat dan teliti di awal musim baru ini dan hasil yang diperoleh hingga saat ini, pihak klub yakin bahwa solusi terbaik adalah memecat pelatih saat ini,” tulis pernyataan Fiorentina seperti dilansir Football5Star.com dari laman resmi klub.

Fiorentina lalu menunjuk Cesare Prandelli untuk menjadi pelatih interim sampai akhir musim. Prandelli sendiri tentu saja tak asing dengan Fiorentina, Dia sebelumnya melatih La Viola pada 2005-2010.

Mantan pemain Juventus itu berhasil membawa Fiorentina menjadi klub papan atas dengan puncaknya pada musim 2009-10 dimana dia membawa klub masuk ke babak 16 besar Liga Champions. Karena performanya itu, Prandelli ditunjuk sebagai pelatih timnas Italia dan membawa Azzurri ke babak final Euro 2012.

Prandelli akan memulai latihan pertama pada hari ini (10/11/20) siang waktu setempat.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More