Performa Timnas Indonesia Jeblok, Alfred Riedl Buka Suara

Football5star.com, Indonesia – Prestasi buruk dari timnas Indonesia dalam dua bulan terakhir ternyata tak luput dari pengamatan mantan pelatih skuat Garuda, Alfred Riedl. Ia pun mengaku bingung dengan penyebab penurunan prestasi dari Stefano Lilipaly dkk.

Dalam tiga partai terakhirnya, timnas Indonesia memang selalu menelan kekalahan. Pada bulan September lalu, mereka harus menelan kekalahan ketika menjamu Malaysia dan Thailand. Lalu, timnas kembali menelan kekalahan memalukan ketika melawat ke markas Uni Emirat Arab pada Kamis (10/10) lalu.

“Saya sudah lama tak memimpin timnas. Jadi, yang saya tahu hanyalah informasi yang dimuat di surat kabar. Saya melihat bahwa Indonesia saat ini tidak tampil bagus. Prestasinya sangat loyo akhir-akhir ini. Saya tidak mengerti penyebab di balik penurunan prestasi tinas Indonesia ” ujar Alfred Riedl dikutip dari Kompas.

Timnas Indonesia - Alfred Riedl - pssi. ord 2
pssi.org

Lebih lanjut, Riedl juga berharap Simon McMenemy akan mengubah strategi ketika timnas Indonesia menjamu Vietnam pada Selasa (10/15) mendatang. Menurut Riedl, jika tak segera melakukan perubahan, maka tren negatif timnas akan terus berlanjut.

“Jika timnas Indonesia dalam penurunan, saya malah melihat Vietnam bermain dengan sangat baik. Saya pikir, Indonesia akan sulit mendapatkan poin dari lawan pada pertandingan nanti,” pungkas Riedl.

Dari tiga partai di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022, Vietnam sudah berhasil meraih dua kemenangan dan satu imbang. Terakhir, mereka mampu mengalahkan Malaysia pada Kamis (10/10) lalu.

Comments
Loading...