Pergantian 5 Pemain Jadi Kunci Kemenangan Sevilla atas Real Betis

Football5star.com, Indonesia – Sevilla mengawali kembalinya Liga Spanyol dengan kemenangan 2-0. Lebih spesial lagi kemenangan diraih atas klub sekotanya, Real Betis, di stadion Ramon Sanchez Pijzuan.

Dua gol kemenangan Sevilla dicetak oleh Lucas Ocampos dan Fernando pada masing-masing babak. Bagi Julen Lopetegui, kemenangan anak asuhnya ini pantas didapatkan.

“Saya yakin kami pantas menang malam ini. Tim telah merepsons dengan baik tantangan untuk kembali bermain sepak bola,” ujar Jule Lopetegui seperti dikutip Football5star dari Football Espana, Jumat (12/6/2020).

@LaLigaLowdown

Pada laga dinihari tadi juga diterapkan lima pergantian maksimal untuk masing-masing tim. Ini merupakan kebijakan baru dari UEFA sebagai bentuk antisipasi terhadap virus corona.

Peraturan ini pun dimanfaatkan betul oleh Sevilla. Mereka memasukkan lima pemain pada babak kedua yaitu Ever Banega, Franco Vazquez, Sergio Escudero, Youessef En-Nesyri, dan Suso.

Bagi Lopetegui, pergantian lima pemain ini sangat menguntungkan, terutama pada laga bertajuk El Gran Derby ini. Ia mengatakan tambahan tiga poin dikarenakan kebijakan tersebut. Jika masih memakai tiga pergantian pemain maka mereka sudah bermain dengan sembilan orang.

“Pada akhirnya beberapa pemain sedang berjuang untuk kembali ke performanya. Jika kami tidak punya kesempatan untuk membuat lima pemain pengganti, maka kami akan mengakhiri laga dengan sembilan pemain di lapangan dan tentu saja kemenangan tidak bisa kami raih,” tutup mantan pelatih timnas Spanyol.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More