Pergantian Presiden Bisa Buat Posisi Ronald Koeman Terancam

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengatakan bahwa dirinya tak mau hanya melatih Barcelona selama satu musim saja. Koeman berharap setidaknya dia bisa menyelesaikan kontraknya.

Koeman ditunjuk menjadi pelatih musim panas lalu saat Barcelona dipimpin oleh presiden Josep Maria Bartomeu. Dia memiliki kontrak sampai akhir musim depan. Tapi dengan adanya pemilu pada 7 Maret mendatang, posisi Koeman belum tentu aman musim ini. Apalagi banyak rumor bahwa Xavi akan segera menjadi pelatih Barca selanjutnya.

nu.nl

Koeman sendiri mengakui bahwa keputusan masa depannya ada di presiden Barcelona yang baru. Tapi dia berharap dia tetap menjadi pelatih Blaugrana musim depan.

“Motivasi saya sama sejak hari pertama. Saya tahu bahwa tiba sebagai pelatih di Barca dengan Covid itu rumit, dan lebih rumit dengan hal-hal yang telah terjadi. Di klub mana pun Anda mengalami saat-saat sulit, tetapi juga kebanggaan. Saya ingin berada di sini dan ini adalah pekerjaan saya. Tugas presiden baru adalah menandai rencananya. Besok ada pertandingan penting yang menjadi fokus saya,” ucap Koeman seperti dilansir Football5Star.com dari El Mundo Deportivo.

Ronald Koeman melanjutkan, “Saya belum berbicara dengan siapa pun. Kita harus menunggu siapa yang datang sebagai presiden dan apa rencananya. Jika saya tidak melihat masa depan untuk saya, kami akan mengalami masalah, karena saya masih memiliki kontrak satu tahun lagi.”

Barcelona akan bermain melawan Sevilla di leg kedua Copa del Rey, besok (4/3/21). Blaugrana kalah dengan skor 2-0 di leg pertama.

BarcelonaRonald Koeman