Pergantian Wasit Warnai Bundesliga Pekan Ke-2

Football5Star.com, Indonesia – Pergantian pemain adalah hal lumrah dalam sebuah pertandingan. Namun, bagaimana dengan pergantian wasit? Tentu saja jarang terjadi. Salah satunya tersaji dalam pertandingan Bundesliga pekan ke-2 antara Koeln dan Hamburg, Sabtu (26/8/2017) dinihari WIB. Dalam laga itu, wasit Felix Brych harus digantikan Soeren Storks.

Hanya empat menit setelah memulai babak kedua, Brych mengalami masalah pada kaki kanannya. Dibantu kapten Koeln, Matthias Lehmann, dia tertatih-tatih meninggalkan lapangan. Wasit berumur 42 tahun itu menjalani pemeriksaan oleh dokter tim tuan rumah, Peter Schaeferhoff. Seperti dilaporkan Eurosport, dia dinyatakan mengalami cedera otot betis.

Cedera itu membuat Brych tak bisa lanjut memimpin pertandingan. Tempatnya lantas diambil alih Storks yang asalinya bertugas sebagai ofisial keempat. Menariknya, itulah debut Storks mewasiti laga di Bundesliga. Sebuah berkah tersendiri bagi wasit berumur 28 tahun tersebut. Maklum, di Bundesliga 2 saja, dia baru memimpin 17 laga. Lalu, lima kali saja dia mewasiti laga di DFB Pokal.

Keberadaan Storks sebagai pengganti Brych pun mendatangkan kepahitan bagi bek Hamburg, Mergim Mavraj. Kurang dari 60 detik memimpin laga, wasit asal Velen itu mengeluarkan kartu kuning dari sakunya bagi Mavraj. Karena sebelumnya telah mendapatkan kartu kuning dari Brych, pemain asal Albania itu pun harus meninggalkan lapangan.

Pada masa injury time, Storks juga berlaku tegas kepada Kyriakos Papadopoulos. Lewat bantuan video assistant referee (VAR), sang wasit mengganjar Papadopoulos dengan kartu kuning karena terbukti melakukan diving.

Comments
Loading...