Peringatan Blanc untuk Cavani

Pelatih Paris Saint Germain, Laurent Blanc, memperingatkan Edinson Cavani. Secara tersirat, Blanc meminta pemain Uruguay itu untuk bersikap lebih baik di luar lapangan.

Sikap Cavani di luar lapangan selalu menjadi bahan perbincangan selama dia memperkuat Le Parisiens. Mantan striker Napoli itu dianggap tidak betah tinggal di Paris dan bermain di PSG. Kendati begitu, Blanc selalu ingin mempertahankan Cavani dan tidak berniat untuk menjualnya ke klub mana pun.

Tetap saja, Blanc berharap agar Cavani memperbaiki sikapnya di luar lapangan. Sebagai pemain, dia diminta untuk tak bersikap seenaknya. Namun, Blanc tak punya masalah soal performa Cavani di atas lapangan. Dia masih cukup tajam dengan mencetak sepuluh gol dalam 18 laga Liga Prancis musim ini.

“Dia pemain yang saya sukai, sama seperti pemain-pemain lain. Saya selalu mempertahankan dia mati-matian karena dia terus dipertanyakan dalam dua tahun terakhir,” bilang Blanc.

“Sepak bola adalah olahraga tim, anda tak bisa melakukan sesuka hati anda. Pemain harus sadar itu. Cavani adalah pria dan pemain tim yang baik di  lapangan, saya tak perlu mengingatkan dia soal itu. Namun, dalam kehidupan sebuah tim, dia tak melakukan apa yang semestinya. Semoga dia mengerti itu,” tambahnya.

Cavani didatangkan PSG dari Napoli pada tahun 2013 dengan biaya transfer sekitar 65 juta euro. Sejauh ini, Cavani sudah mencetak 69 gol dalam 120 laga untuk PSG di semua ajang.

Edinson CavaniLaurent BlancParis Saint-Germain