Perjalanan Bali United Untuk Raih Gelar Juara Masih Panjang

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra, mengaku masih belum memikirkan soal gelar juara Liga 1 meski punya keunggulan 10 poin dari Madura United. Menurut Teco, perjalanan Serdadu Tridatu untuk meraih gelar juara masih panjang.

Pada Selasa (22/10) lalu, Bali United berhasil kembali ke jalur kemenangan setelah mengalahkan Badak Lampung di Stadion Dipta. Kemenangan ini seolah menjadi penebusan dari Stefano Lilipaly dkk setelah mereka takluk 0-6 dari Borneo FC pekan lalu.

“Saya rasa masih banyak pertandingan yang masih harus kami menangkan. Kami harus fokus di setiap pertandingan. Ketika kami mampu konsisten, baru kami bisa bicara juara atau tidak. Tapi untuk saya pribadi, kami masih punya banyak pertandingan dan¬†harus konsisten,” ujar Teco dikutip dari laman resmi Bali United.

Bali United - Liga 1 - Teco - liga-indonesia. id
liga-indonesia.id

Meskipun memiliki keunggulan yang cukup jauh dari Madura United, Teco mengatakan bahwa anak asuhnya harus tetap konsisten. Pasalnya, Serdadu Tridatu bisa saja kehilangan statusnya sebagai pemuncak klasemen apabila gagal tampil konsisten di sisa pertandingan musim ini.

“Yang bagus adalah kami bisa berada di posisi pertama sejak beberapa pekan yang lalu. Jarak dengan peringkat dua juga cukup jauh. Jadi saya tegaskan sekali lagi bila kami benar-benar harus fokus menjaga konsistensi untuk tetap berada di posisi kami sekarang,” kata Teco.

Akhir pekan nanti, Bali United akan berusaha untuk memperlebar keunggulannya di tabel klasemen Liga 1. Rencananya, mereka akan menjamu tim papan bawah, Barito Putera di Stadion Dipta.

Comments
Loading...