Perjalanan Berat Bali United Menuju Liga Champions Asia 2020

Football5Star.com – Bali United bakal menempuh perjalanan berat menuju Liga Champions Asia 2020. Mereka akan mengawali perjalanannya melalui Kualifikasi pertama, hingga babak play-off. Baru, bisa dipastikan melaju ke babak grup.

Nantinya, Bali United harus menjalani pertandingan dengan sistem single match hingga babak play-off dan bakal main tandang. Andai dalam salah satu pertandingan itu kalah, maka mereka dipastikan akan main di AFC Cup 2020.

Dalam kualifikasi pertama, Bali United akan ditantang wakil Singapura, Tampines Rovers. Pertandingan rencananya akan dihelat di Stadion Jalan Besar, Singapura, 14 Januari mendatang.

bali United - Ceres Negros - Piala AFC - @baliunitedfc 2

Andai menang, mereka akan melaju ke babak kualifikasi kedua. Sudah ada wakil Australia, Melbourne Victory yang menunggu. Nantinya laga kualifikasi kedua Liga Champions Asia 2020 akan dihelat 21 Januari 2019.

Bila sukses melewati adangan Melbourne Victory, mereka baru akan melaju ke babak play-off. Dalam fase ini, Bali United sudah ditunggu oleh peringkat keempat J-League, yakni Kawasaki Frontale. Laga akan digelar pada 28 Januari.

Jika benar-benar mampu mengandaskan Kawasaki Frontale, mereka baru akan bergabung di Grup E. Di sana, mereka akan melawan Beijing FC, Chiangrai United, dan salah satu dari wakil Hong Kong, Malaysia, atau Korea Selatan.

Akan tetapi, Bali United akan tetap main di Asia, yakni AFC CUp 2020 bila gagal melewati babak kualifikasi hingga play-off. Mereka akan tergabung di Grup G, bersama Ceres-Negros, Than Quang Ninh, dan pemenang play-off.

Comments
Loading...