Perjalanan Luar Biasa Persik Kediri: 2 Tahun, 2 Kali Promosi, 2 Gelar

Football5Star.com – Perjalanan Persik Kediri untuk sampai di Liga 1 2020 terbilang sangat istimewa. Dalam kurun dua tahun, mereka sukses mengunci dua kali promosi serta dua piala sekaligus.

Mundur ke belakang, Persik harus turun level ke Liga 3 pada 2018. Permasalahan finansial sempat membuat pendukung mereka pesimistis cenderung pasrah usai dinyatakan terdegradasi.

Akan tetapi tidak buat skuat Macan Putih. Mereka tetap semangat menjalani kompetisi hingga berhasil menjuarai Liga 3 2018. Saat itu Persik sukses mengandaskan 3-1 PSCS Cilacap di partai puncak lewat brace Septian Bagaskara dan Alfian Agung.

Berkiprah di Liga 2, Macan Putih membuka eksistensinya dengan percaya diri. Pasukan Budiarjo Thalib itu berhasil menggulung PSBS Biak empat gol tanpa balas di Stadion Brawijaya Kediri, 22 Juni 2019.

Mimpi mereka untuk kembali mentas di kompetisi strata atas dimulai. Macan Putih melewati ujian pertama dengan baik setelah menjadi jawara di Grup Timur untuk lolos ke perempat final.

Pada babak delapan besar, Persik Kediri kembali melejit. Mereka lolos dengan status runner-up Grup B untuk melangkah ke semifinal. Pada partai penentuan promosi, perjalanannya agak berat. Persik harus melewati drama adu penalti dan menang 5-4 ats Persiraja Banda Aceh untuk memastikan diri promosi.

Tak sampai di situ, perjuangan tak kenal lelah Persik kembali teruji di laga puncak, Senin (25/11/2019). Setelah bermain imbang 2-2 hingga menit ke-89, semenit kemudian Wimba Sutan dengan dramatis mencetak gol penentu. Persik akhirnya sukses merengkuh gelar keduanya secara berurutan dalam dua tahun terakhir.

Kendati demikian, Persik tak boleh jemawa karena Liga 1 sangat kejam. Mereka harus mempersiapkan diri matang-matang sebelum bernasib seperti Kalteng Putra dan Semen Padang yang baru musim ini promosi, tapi tengah terseok-seok berjuang hindari degradasi.

Comments
Loading...