Perjalanan Karier Marko Simic: Gagal Taklukkan Eropa, Dapat Cinta di Jakarta

Football5Star.com, Indonesia – Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, baru-baru bercerita soal awal perjalanan kariernya sebagai pesepak bola. Dia menyebut kalau masa mudanya dijalani dengan berbagai macam cobaan.

“Saya menghabiskan masa kecil saya di Novi Vinodolski dan memiliki kenangan indah tentang kota kecil itu. Saya mulai bermain sepak bola di sana dan sangat senang melihat HNK Rijeka telah menjadi klub yang hebat, hasilnya bagus dan saya sangat bangga akan hal itu,” buka Marko Simic kepada Novilis.

Simic mengaku memulai karier dan menghabiskan delapan tahun masa baktinya di Novi Vinodolski. Dia lantas pergi dan bergabung dengan HNK Rijeka dan ditawari sekolah dengan beasiswa di sana.

“Pada usia 14 tahun saya tertarik ke Zagreb, ditawari pendidikan dan setelah itu, sebagai junior terbaik, saya pergi ke Rusia dan memulai karier profesional saya,” beber Marko Simic.

Akan tetapi di Rusia, karier Simic mengalami banyak cobaan. Dia akhirnya pulang lagi ke Dinamo Zagreb karena mengalami cedera yang lumayan parah.

“Saya tidak memiliki orang yang tepat untuk mengembalikan kondisi saya, saya tidak memiliki kepemimpinan yang tepat. Saya membuat banyak kesalahan dan di Eropa saya jelas tidak melakukan apa yang saya mampu dan saya bisa lakukan,” kata penyerang 32 tahun tersebut.

Meski demikian, Marko Simic tak mau lempar handuk begitu saja. Dia mengaku memang gagal menaklukkan Eropa. Tapi bersama Persija Jakarta, dia seperti terlahir kembali. Simic merasa sangat dihargai di Indonesia.

“Dapat dikatakan bahwa saya menemukan kebahagiaan di sisi lain dunia. Saya berdoa kepada Tuhan agar kita kembali ke pertandingan secepat mungkin dan agar saya kembali ke apa yang paling saya sukai, mencetak gol,” tutup Simic.

marko simicPersija Jakarta