Perkembangan Terbaru, Polisi Kejar Pelaku Pelemparan Bus Persib

Football5Star.com, Indonesia – Polisi kini dikabarkan tengan mengejar pelaku pelemparan batu terhadap bus Persib Bandung pada Sabtu lalu (14/9/2019). Insiden tersebut menyebabkan dua pemain Persib terluka.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, dua pemain Persib, Omid Nazari dan Febri Hariyadi menjadi korban yang terluka pada insiden pelemparan bus itu. Pelemparan bus Persib terjadi usai Maung Bandung melawat ke markas PS Tira Persikabo pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Bogor.

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengkonfirmasi bahwa kini pihaknya tengah mengejar pelaku dari insiden itu. Ia menyebut bahwa penanganan kasus itu berada di satuan Polres Bogor.

“Ya kita sedang menyelidiki kasus itu. Penanganannya oleh Polres Bogor,” ujarnya seperti dikutip Football5Star.com dari detik.

Sementara itu Kapolres Bogor AKBP Andi Moch Dicky menuturkan Polisi kini tengah menganalisa pelaku tersebut.

“Masih dicari orangnya. Kan itu OTK (orang tak dikenal) ya, kita nggak tahu, belum tentu supporter juga. Bisa juga orang yang provokator atau apa,” ucap Dicky saat dihubungi.

Perkembangan Terbaru, Polisi Kejar Pelaku Pelemparan Bus Persib
persib.co.id

Dicky mengatakan insiden tersebut terjadi secara tiba-tiba. Pihaknya sudah melakukan pengamanan secara maksimal saat pertandingan itu berlangsung.

“Itu kan kendaraan lagi jalan. Sudah kita buka (jalur) tahu-tahu ada yang lempar (batu). Caranya hit and run gitu,” tutur Dicky.

“Supporter Persib-nya nggak ada masalah tuh, aman saja. Cuma memang tunggu maleman, tunggu aman dulu karena rangkaiannya panjang. Kalau yang pemain Persib lebih awal, sebenarnya lancar, sampai terjadi dilempar,” kata dia.

Dicky mengatakan sejumlah saksi sudah dimintai keterangan. Akan tetapi memang para pelaku tak bisa terdeteksi akibat langsung kabur setelah insiden pelemparan batu itu.

“Saksi sudah, saksi juga ada dari pengawalan, tapi kita gak kenal karena hit and run, keluar dari gang gang gitu,” ucapnya.

Dicky memastikan pihaknya akan mengusut kasus pelemparan itu. Namun, penyelidikan tentu membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

“Iya diusut, tapi kan bukan sulap,” tuturnya.

Comments
Loading...