Perkenalan Kostum Baru Timnas Jerman Ternoda Satu Kesalahan

Football5Star.com, Indonesia – Senin (11/11/2019), timnas Jerman secara resmi memperkenalkan kostum baru yang diproyeksi untuk Piala Eropa 2020. Namun, ada insiden memalukan yang mewarnai peluncuran kostum baru timnas Jerman tersebut.

Seperti kostum yang dipakai pada Piala Dunia 2018, kostum baru Die Mannschaft masih diwarnai aksen hitam. Bedanya, kini aksen itu berupa garis-garis tipis horisontal di bagian depan dan lengan. Lalu, di ujung lengan diberi aksen dengan warna bendera Jerman, yakni hitam-merah-kuning.

Akan tetapi, ternyata ada keteledoran yang dilakukan adidas. Hal itu terungkap dari laman toko perusahaan yang berbasis di Herzogenaurach tersebut. Keteledoran itu terkait penulisan nama pemain.

Nama Jonas Hector dan Luca Waldschmidt tertulis dengan keliru di laman toko online adidas.

Ada dua nama pemain yang salah tulis di lama tersebut, yakni Hecktor untuk kostum nomor punggung 3 dan Waltschmidt pada kostum nomor punggung 19. Nama yang seharusnya tercetak di sana adalah (Jonas) Hector dan (Luca) Waldschmidt.

Menanggapi hal itu, pihak adidas bereaksi cepat. “Pada laman produk jersey baru timnas Jerman di toko online, sangat disayangkan, ada nama pemain yang salah cetak pada hari ini. Namun, kesalahan itu sekarang sudah diperbaiki,” tutur pihak adidas seperti dikutip Football5Star.com dari Koelner Express.

Peluncuran kostum baru timnas Jerman itu disambut gembira oleh para pemain. Serge Gnabry mengaku selalu punya gairah baru setiap kali akan menjalani laga dengan kostum baru. Sementara itu, Toni Kroos berharap kostum baru ini akan membawa keberuntungan dan lebih membahagiakan para fan yang kecewa terhadap performa mereka di Piala Dunia 2018.

Comments
Loading...