Perkenalkan Marco Antonio, Anak Usia 8 Tahun yang Dijuluki “The Next Neymar”

Football5Star.com, Indonesia – Marco Antonio biasa dipanggil Marquinho, seorang anak usia 8 tahun asal Brasil yang menjadi sensasi di media sosial karena keahlian dalam menggiring bola. Karena keahliannya itu dia dijuluki The Next Neymar

Marco mulai terkenal saat videonya men-juggling bola viral di Instagram. Hal ini yang kemudian membuat para pundit sepak bola Brazil menyandingkannya dengan pemain timnas Brasil, Neymar.

Marco juga sudah bertemu dengan beberapa orang terkenal seperti Frestyler asal Prancis, Sean Garnier, dan yang terbaru pemain Bayern Munich, Serge Gnabry.

Tetapi jalan kesuksesannya sebagai pemain sepak bola profesional terancam karena Marquinho mengidap penyakit crohn. Itu adalah jenis penyakit radang usus yang dapat mempengaruhi setiap bagian dari saluran pencernaan dari mulut ke anus.

Orang tua Marco berharap Marquinho bisa mengikuti jejak seorang Lionel Messi. Seperti diketahui, karir profesional Messi terancam pada masa mudanya karena dia didiagnosis menderita penyakit growth hormone deficiency.

“Pada saat pertama kali, dia sangat menderita. Dia pergi ke kamar mandi berulang-ulang setiap malam paling tidak empat kali. Usus dia terasa terbakar dari dalam dan dia menderita diare dengan darah. Tahun lalu dia sering ke rumah sakit,” ccap ayah Marco Antonio, Felipe de Freitas, seperti dilansir Football5Stars.com dari The Sun.

Tetapi Felipe percaya bahwa anaknya kelak akan menjadi pesepak bola profesional.

“Sejak kecil dia sudah menjadi pemain yang luar biasa. Saya percaya dia punya bakat dari lahir. Dia juga sangat kompetitif dan tidak suka kekalahan. Cita-cita dia ingin menjadi pemain sepak bola profesional, dan saya yakin dia bisa, karena dia bisa melawan penyakit ini sejak dia berusia 5 bulan.” Kata Freitas.

Sang Ibu, Mariane Nicoletti, juga menceritakan bagaimana perjuangan anaknya.

“Saya melihat dia bermain dan terkadang dia menunduk dan memegang perutnya. Dia lalu meninggalkan lapangan selama beberapa menit sampai kramnya hilang setelah itu dia akan kembali masuk ke lapangan dan bermain lagi. Pada saat saya mendengar cerita Messi, saya merasa lega. Ini memberi saya harapan bahwa dia bisa menjadi pemain sepak bola profesional dan tidak ada penyakit yang bisa menghentikannya.” Ucap Nicoletti.

The Sun melaporkan bahwa Real Madrid dan Barcelona tertarik untuk mendatangkan Marco Antonio saat usianya sudah cukup.

BrasilMarco AntonioNeymar