Perkenalkan Yuu Mashima, Artis Cantik Jepang yang Jago Main Bola

Football5Star.com, Indonesia – Pekerjaan menjadi seorang aktris tidak membuat Yuu Mashima meninggalkan hobinya. Wanita kelahiran 1997 itu memulai kariernya sebagai artis cilik di usia 5 tahun. Tapi dia sudah suka dengan sepak bola lebih muda dari itu.

Tapi sayang kariernya sebagai pesepak bola harus berhenti sejak dia SMP. Hal itu dikarenakan bermain di tengah lapangan dengan cuaca panas membuat kulit dia terbakar dan menggangu penampilan dia sebagai aktris.

Tetapi, Mashima mengakalinya dengan cara berlatih juggling dan membuat dia menjadi atlit freestyle football. Karena kemampuan juggling-nya, dia berhasil menjadi ambassador Japan Freestyle Football Association (JFFA) sejak 2016. Bahkan berkat skill mengolah bolanya dia sering kali tampil di iklan atau event sepak bola termasuk event J-League.

Mashima menceritakan kepada AZrena bahwa awalnya dia hanya benar-benar ingin menjadi pemain sepak bola. Tetapi sang ibu mengatakan bahwa itu ‘terlalu anak laki-laki’. Akhirnya dia mengikuti audisi untuk bermain di sebuah drama tv dan diterima. Dari situlah dia berkata cita-citanya ingin menjadi aktris yang bisa bermain sepak bola.

Sebagai ambassador sepak bola freestyle Jepang, dia memiliki target untuk menjadikan freestyle football sebagai olahraga Olimpiade.

Ditengah pandemi virus corona ini, Mashima lebih sering mengunggah beberapa trik freestyle-nya baik di dalam maupun di luar rumah.

Tidak diketahui apa klub favorit Yuu Mashima, tapi dia beberapa kali mengunggah foto memakai kostum Paris Saint-Germain dan pernah berfoto bersama mantan pemain PSG, Maxwell.