Perkuat Klub Paraguay, Adebayor Satu Tim dengan Roque Santa Cruz

Football5star.com, Indonesia – Lama tak terdengar kabarnya, mantan pemain Arsenal, Emmanuel Adebayor muncul dengan klub barunya. Tapi siapa sangka jika dia akan memperkuat klub asal Paraguay, Olimpia.

Tentu menjadi hal luar biasa seorang pemain benua Afrika merumput di Amerika Latin. Terlebih klub yang dituju berasal dari Paraguay, bukan Brasil maupun Argentina.

Akan tetapi, itulah yang diputuskan Emmanuel Adebayor. Sejak kontraknya diputus oleh klub Turki, Kayserispor, Desember lalu, ia mengejutkan jagat sepak bola dengan terbang jauh ke Paraguay untuk memperkuat Olimpia.

Bukan tanpa alasan pemain asal Togo memilih Olimpia sebagai pelabuhan terkini. Di sana ada mantan rekan setimnya saat masih memperkuat Manchester City, Roque Santa Cruz.

BBC melaporkan bahwa kepergian Adebayor ke Olimpia berkat ajakan Roque Santa Cruz. Selain sama-sama pernah memperkuat Manchester City, status pemain gaek tersebut sebagai legenda Paraguay jadi alasannya.

Striker 35 tahun saat ini sudah tiba di Asuncion, Paraguay. Dia langsung disambut ratusan penggemar Olimpia yang sudah menunggu kedatangannya di bandara.

adebayor-santa cruz
Getty Images

Pemain yang mengoleksi 66 caps bersama timnas Togo itu dikontrak hingga Desember 2020 mendatang. Ia pun tercatat sebagai satu-satunya pemain Afrika yang memperkuat Olimpia.

Sementara itu, klub ibu kota Paraguay jadi klub ke-10 Adebayor sepanjang kariernya. Bermain untuk pertama kali di klub kampung halamannya, AC Merlan Lome, bomber jangkung itu kemudian berpindah-pindah klub mulai dari FC Metz, AS Monaco, Arsenal, Manchester City, Real Madrid, Tottenham Hotspur, Crystal Palace, Istanbul Basaksehir, hingga Kayserispor tahun lalu.