Perkuat Lini Belakang, Juventus Dapatkan Demiral dari Sassuolo

Football5star.com, Indonesia – Juventus langsung tancap gas di bursa transfer musim panas ini. Setelah mendatangkan Aaron Ramsey, Adrien Rabiot, dan Gianluigi Buffon, mereka kembali mendapatkan pemain baru. Kali ini nama yang didatangkan adalah Merih Demiral dari Sassuolo.

Juventus mengikat Merih Demiral dari Sassuolo sampai lima musim ke depan. Mereka pun harus mengeluarkan dana sebesar 18 juta euro demi menggaet bek tangguh tersebut.

Keputusan klub berjuluk Si Nyonya Tua itu mendatangkan Demiral menjadi bukti bahwa mereka ingin memperkuat lini belakangnya. Hal ini memang tak lepas dari makin menuanya lini belakang yang selama ini dihuni oleh Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci.

Mantan pemain Sassuolo diplot sebagai penerus kedua bek senior itu bersama Daniele Rugani. Ya, masa depan pemain timnas Turki ini masih sangat panjang. Ini tak lepas dari umurnya yang baru menginjak 21 tahun.

Perjalanan jebolan akademi Fenerbahce ini terbilang cukup menarik. Sejak 2018 lalu ia berstatus sebagai pemain Alanyaspor, tapi ia langsung dipinjamkan ke Sassuolo. Baru pada Juni kemarin statusnya dipermanenkan oleh klub yang bermarkas di Stadion Mapei itu.

Performanya bersama klub tersebut sangat membanggakan musim lalu. Ia menjadi bek termuda yang mampu mencetak dua gol di musim 2018-2019. Merih Demiral juga menjadi bek termuda kedua yang mencetak dua gol di lima kompetisi terbesar Eropa. Dia hanya kalah dari bek muda Stuttgart, Ozan Kabak.

Comments
Loading...