Perlahan, Ciri Khas Persebaya Kembali di Tangan Aji Santoso

Football5Star.com – Perlahan tapi pasti, ciri khas Persebaya Surabaya kembali di tangan Aji Santoso. Hal itu terlihat saat mereka meraih hasil imbang 2-2 di markas Tira-Persikabo, Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (9/10/11).

Dalam laga itu, Persebaya sebenarnya tertinggal oleh gol cepat Osas Saha saat laga belum berjalan genap semenit. Namun, mereka bahkan sempat berbalik unggul via Rendi Saputra dan Aryn Williams sebelum gol Khurshen Beknazarov membuat laga berakhir imbang.

Meski cuma main imbang, Aji Santoso bersyukur atas hasil tersebut. Paling tidak, mereka berhasil membawa pulang poin ke Surabaya dalam lawatannya kali ini.

Persebaya Surabaya - Aji Santoso - PSM Makassar - persebaya. id

“Saya syukuri hasil ini anak-anak sudah tampil luar biasa, main di kandang Tira kami berhasil mendapat poin satu dengan lima pemain inti yang tidak main, untuk saya hasil ini kami syukuri,” ucap Aji Santoso.

Tak ditampik, kondisi ruang ganti Persebaya sempat disorot lantaran tiga kekalahan beruntun sebelum lawan Tira-Persikabo. Tapi, Aji menilai kalau pemain mulai menikmati laga dan tak gugup setelah kebobolan cepat.

“Saya ingin menciptakan suasana kondusif di tim, karena itu sangat penting, yang jelas saya sampaikan kepada pemain untuk bermain senikmat mungkin, bermain enjoy, mereka saya beri kepercayaan dan kebebasan,” papar dia.

Menurutnya, perlahan tapi pasti ciri khas Persebaya kembali lagi. Para pemain punya mentalitas untuk berjuang selama 90 menit.

“Saya pelan-pelan mengembalikan ciri khas permainan Persebaya. Satu lagi yang luar biasa, anak-anak ketika ketinggalan mereka tidak down. Ini memang pesan itu kepada pemain untuk pertandingan selama 90 menit tidak boleh down apapun yang terjadi,” tutup Aji.

Comments
Loading...