Permainan Bayern Disebut Seperti Tim Papan Bawah

Football5star.com, Indonesia – Performa inkonsisten Bayern Munich sepanjang musim 2019-20 mendapatkan cibiran dari pelatih Fortuna Dusseldorf, Friedhelm Funkel. Menurutnya, performa lini belakang Bayern tampil seperti tim papan bawah Bundesliga.

Kehilangan Mats Hummels tentu menjadi salah satu alasan di balik buruknya performa Die Roten di sektor pertahanan. Tanpa kehadiran Hummels, gawang Manuel Neuer sudah kejebolan 10 kali dari delapan laga di Bundesliga musim ini.

“Pada tahun 2013, lini pertahanan Bayern Munich menjadi salah satu yang terbaik di Eropa. Kenapa mereka bisa meraih tiga gelar di musim 2013? karena Arjen Robben dan Franck Ribery turut membantu lini pertahanan,” ujar Friedhelm Funkel kepada Bild.

Bayern Munich - Bundesliga - @FCBayernEN
twitter.com/FCBayernEN

“Dalam dua musim terakhir, hal itu tak lagi terlihat di Bayern. Musim ini saja, mereka sudah kebobolan 10 gol. Ketika mereka masih ditangani Jupp Heynckes, mereka hanya kebobolan 17 gol sepanjang musim. Saya rasa, mereka tak akan bisa meraih kesuksesan jika tak memperbaiki performanya di lini belakang,” kata Funkel menambahkan.

Inkonsistennya performa dari Manuel Neuer dkk di lini belakang berimbas pada penampilan mereka di Bundesliga musim ini. Dari delapan laga yang sudah mereka lakoni, Die Roten masih belum bisa menduduki puncak klasemen.

Akhir pekan lalu, Bayern harus puas bermain imbang ketika melawat ke markas tim papan bawah, Augsburg. Di pertandingan sebelumnya, mereka bahkan harus menelan kekalahan ketika menjamu Hoffenheim di Allianz Arena.

Comments
Loading...