Permainan Eriksen Terinspirasi dari Bergkamp

Football5Star.com, Indonesia – Performa Christian Eriksen dalam tiga musim terakhir ini menuai decak kagum. Pemain yang baru saja meloloskan Denmark ke Piala Dunia 2018 ini pun mengungkapkan bahwa permainannya selama ini terinspirasi oleh legenda hidup Belanda, Dennis Bergkamp.

Tidak bisa dipungkiri, gaya flamboyan Bergkamp di lapangan memang sangat berpengaruh bagi permainan Eriksen selama ini. Sebab mantan pemain Arsenal itu merupakan mentor pemain 26 tahun itu saat berada di tim muda Ajax Amsterdam.

“Di tahun pertama di Ajax, saya menjalani beberapa sesi bersama Bergkamp dan Wim Jonk. Kami menjalani banyak latihan mengoper bola, mengasah pergerakan tertentu, belajar mengukur kecepatan, lalu mengirim bola ke tempat yang tepat di momen yang tepat,” kata Eriksen pada Sky Sports, Rabu (15/11/2017).

zimbio.com

Bintang Tottenham Hotspur ini terkesima melihat sosok pria yang takut ketinggian itu. Kendati posisi keduanya berbeda, Eriksen mengatakan bahwa keberhasilannya mencetak banyak gol sejauh ini karena dirinya banyak belajar dari Bergkamp.

“Anda bisa terus melihat karisma dan kepercayaan dirinya saat menguasai bola. Dia selalu tahu bagaimana melakukan sentuhan pertama, mengumpan, dan mencetak gol. Saya banyak belajar dari melihat dan bekerja bersamanya,” ia menambahkan.

Puncak performa Eriksen tahun ini pun terjadi di Aviva Stadium, Rabu (15/11/2017) dinihari WIB. ia berhasil membawa Denmark melaju ke Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Irlandia 5-1. Tak hanya itu, gelandang tengah ini berhasil mencetak hat-trick di laga tersebut.

Comments
Loading...