Permainan John Stones Buktikan Ramalan Vincent Kompany

Football5star.com, Indonesia – Penampilan John Stones bersama Manchester City pada musim ini terbilang sangat bagus. Bersama Ruben Dias, Stones jadi duet lini belakang terbaik di Liga Inggris musim ini.

Capain dari Stones ini membuktikan ramalan mantan kapten City, Vincent Kompany. Beberapa waktu lalu, bek asal Belgia itu pernah menyebut bahwa Stones bakal menjadi pemain belakang terbaik yang dimiliki City.

skysports - vincent kompany - manchester-city

“Saya pikir Stoney akan menjadi salah satu bek terbaik dunia. Saya tidak meragukannya,” kata Kompany pada 2017 seperti dikutip Football5star.com dari Manchester Evening News, Selasa (19/1/2021).

“Sangat sulit untuk menjadi bek teratas dalam tim yang memainkan tekanan tinggi, dan pada saat yang sama memenangkan tekanan di area pertahanan. Ini adalah kombinasi yang sulit ditemukan dalam diri seorang pemain.” tambah Kompany.

Menurut Kompany saat itu, yang menjadi pekerjaan rumah dari Stones ialah mampu memenangkan duel dengan striker yang memiliki postur tubuh lebih besar darinya. Namun di luar itu, Stones menurut Kompany adalah bek yang sulit untuk ditaklukkan.

Perfomance apik lini belakang City tak lepas dari duet dua bek tengah, John Stones dan Ruben Dias. Keduanya jadi pilihan utama Pep Guardiola di jantung pertahanan Manchester City. Stones mengakui bahwa ia memang cukup nyaman duet di lini belakang City bersama Ruben Dias.

“Kami selalu memiliki hal-hal yang harus ditingkatkan tetapi itu menyenangkan untuk bermain dengannya, seberapa baik dia datang ke klub dengan langsung memainakn begitu permainan dengan begitu baik,” kata John Stones

Manchester City hingga pekan ke-17 baru kebobolan 13 gol, lebih baik dibanding Manchester United di peringkat pertama yang telah kebobolan 24 gol. City menjadi tim paling sedikit kebobolan pada musm ini.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More