Permainan MU Tak Puaskan Van Gaal

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, merasa kurang puas dengan performa timnya ketika mengalahkan Aston Villa 1-0 pada hari Sabtu (16/4).

Dalam laga lanjutan Premier League yang digelar di Old Trafford tersebut, gol tunggal dari Marcus Rashford memastikan Man. United meraih tiga angka.

Kendati merasa senang karena Setan Merah berhasil meraih kemenangan, Van Gaal tetap merasa seharusnya mereka bisa mencetak lebih banyak gol.

“Seperti yang bisa anda lihat sendiri, itu tentu saja bukan permainan terbaik kami. Saya pikir kami bermain terlalu lambat,” ujar Van Gaal seperti yang dikutip oleh situs resmi klub.

“Laga juga berjalan sulit karena mereka bermain sangat bertahan. Jadi, anda harus bermain lebih cepat dalam memindahkan bola.”

“Di babak pertama, kami menciptakan cukup banyak peluang untuk mengakhirinya dengan dua gol. Dengan demikian, motivasi para pemain Villa akan berkurang dan laga bisa berjalan lebih mudah,” tambah dirinya.

Pada menit-menit akhir laga, tim tamu hampir saja mendapatkan gol penyeimbang melalui Rudy Gestede, yang tendangannya membentur tiang gawang.

Menurut Van Gaal, peluang yang didapatkan Villa adalah hasil dari kegagalan Man. United untuk mengakhiri laga lebih cepat.

“Kami sebenarnya bisa menyudahi perlawanan mereka lebih cepat, tetapi kami tidak mampu melakukannya. Laga bisa berakhir imbang dan ini bukanlah hal yang baik,” terang pria asal Belanda tersebut.

Wayne Rooney dkk. saat ini berada di peringkat kelima klasemen sementara Premier League dengan total raihan 56 poin, hasil dari 16 kemenangan dan delapan kali imbang.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More