Permak Venezuela 4-1, Chile Akhiri Tren Buruk

Chile berhasil memetik kemenangan 4-1 saat bertandang ke kandang Venezuela dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan (CONMEBOL). Kemenangan ini sekaligus mengembalikan nama besar Chile yang dalam tiga laga terakhir di babak kualifikasi ini meraih dua kekalahan dan satu hasil imbang.

Tak disangka, tuan rumah yang bermain tanpa Salomon Rondon bisa unggul di menit awal. Tepatnya pada menit kesembilan ketika tendangan bebas Romulo Otero berhasil mengoyak gawang Chile yang dikawal oleh Johnny Herrera. Akan tetapi, mental pasukan Chile tidak kendor dan memberikan reaksi bagus atas gol tersebut.

Serangan demi serangan coba dibangun oleh tim tamu. Namun mereka baru bisa meraih hasilnya pada menit ke-33 ketika Mauricio Pinilla menjebol gawang Jose Contreras. Sebuah umpan matang dilepaskan oleh Alexis Sanchez dan mudah saja bagi tandemnya di lini depan itu untuk menuntaskannya menjadi gol.

Gol tersebut membuat Chile semakin bersemangat dalam menggempur pertahanan Venezuela. Sebelum babak pertama berakhir ada sejumlah peluang dari Sanchez, Fabian Orellana, maupun Arturo Vidal. Namun baru pada menit 52, Chile bisa mengungguli tuan rumah dimana gol kembali tercipta atas nama Pinilla yang kali ini meneruskan bola dari Jean Beausejour.

Dua gol tersebut mau tak mau membuat Venezuela bermain lebih menekan untuk bisa menyamakan skor. Namun apa daya, gawang mereka justru bobol dua kali lagi melalui Vidal yang masing-masing tercipta pada menit ke-72 dan ke-92.

Susunan Pemain

Venezuela: Jose Contreras; Roberto Rosales, Oswaldo Vizcarrondo, Jose Velasquez, Mikel Villanueva; Tomas Rincon, Arquimedes Figuera (Luis Seijas 28’, Richard Blanco 74’), Alejandro Guerra, Romulo Otero, Juanpi (Adalberto Penaranda 60’); Josef Martinez.

Chile: Johnny Herrera; Gary Medel, Gonzalo Jara, Francisco Silva; Mauricio Isla, Jean Beausejour, Felipe Gutierrez, Arturo Vidal; Fabian Orellana (Eugenio Mena 87’); Alexis Sanchez, Mauricio Pinilla (Nicolas Castillo 79’).

Comments
Loading...