Permalukan Jerman, Pelatih Korsel Kehabisan Kata-Kata

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Timnas Korea Selatan, Shin Taeyong, kehabisan kata-kata usai timnya mempermalukan Jerman di Piala Dunia 2018. Ia tak percaya timnya berhasil membalikkan prediksi semua orang.

Jerman tumbang 0-2 di tangan Korea Selatan pada laga terakhir Grup F Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Kazan, Rabu (27/6). Tampil dominan sejak awal laga, Jerman malah kecolongan dua gol di masa injury time.

Getty Images

Gol-gol kemenangan Korsel dicetak oleh Kim Young-gwon (90’+2) dan Son Heung-min (90’+6). Dengan hasil ini, sang juara bertahan dipastikan gugur di fase grup.

“Saya merasa luar biasa tetapi di saat bersamaan juga merasa kosong, jadi saya merasa sedikit ambivalen,” kata Shin Taeyong di situs resmi FIFA.

“Kemarin kami berkata hanya ada peluang satu persen untuk bisa mengalahkan Jerman. Jadi, saya berkata kepada pemain memberikan upaya dan berjuang hingga akhir,” ia menambahkan.

Ini merupakan kali pertama Jerman tak lolos fase grup sepanjang sejarah keikutsertaannya di Piala Dunia. Kegagalan Tim Panser juga melanjutkan kutukan jika juara bertahan Piala Dunia tak lolos fase grup ke-3 secara beruntun.

Sementara itu, meski menang, Korsel hanya finis di posisi ketiga klasemen akhir Grup F dengan raihan tiga poin.

Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...