Permanenkan Suso, Sevilla Bayar Rp350 Miliar kepada AC Milan

Football5star.com, Indonesia – Sevilla cukup puas dengan performa Suso pada paruh kedua musim ini. Kepuasan tersebut mereka tunjukkan dengan mempermanenkan statusnya dari AC Milan.

Sejak Januari lalu Suso sudah merapat ke Sevilla sebagai pemain pinjaman. Ia tak masuk dalam rencana Stefano Pioli di AC Milan.

Peminjaman ini memang memperbolehkan klub Andalusia untuk mempermanenkan statusnya pada akhir musim. Opsi itu akhirnya diambil. Mereka pun harus merogoh kocek hingga 21 juta euro atau Rp350 miliar.

Klub besutan Julen Lopetegui langsung mengikat Suso dengan kontrak jangka panjang. Tidak main-main, ia akan berada di Ramon Sanchez Pijzuan hingga lima tahun ke depan.

Sejak datang ke Sevilla, mantan pemain Liverpool sudah tampil 19 kali. Ia juga telah mengoleksi satu gol dan satu assist di LaLiga musim ini.

Suso juga berperan besar dalam keberhasilan klub menembus Liga Champions musim depan. Seperti diketahui, Jesus Navas dan kolega memastikan tempat di empat besar pada LaLiga dan berhak ke Liga Champions musim depan.

Situasi ini bisa dibilang sebagai lanjutan kesepakatan Sevilla dengan AC Milan. Sebelumnya keduanya juga sepakat dengan kontrak permanen Simon Kjaer di Milan.

Untuk diketahui, keputusan Los Rojiblancos meminjam winger Spanyol itu merupakan syarat yang mereka ajukan atas ketertarikan I Rossoneri pada bek andalan mereka, Simon Kjaer, musim dingin lalu.

AC MilanSevillaSuso