Permintaan AFF Juara ASEAN Club Championship ke Piala Dunia Ditolak

Football5Star.com – Permintaan AFF agar juara ASEAN Club Championship ke Piala Dunia ditolak oleh AFC. Hal itu setelah AFC menjawab surat yang dikirimkan Asosiasi Sepak Bola Asia Tenggara tersebut.

Seperti diketahui, sebelumnya AFF berencana menggelar ASEAN Club Championship (ACC) tahun depan. AFF mengklaim sudah mendapatkan restu dari FIFA untuk menggelar pertandingan antarklub di Asia Tenggara tersebut.

AFF sempat berujar kalau peluang juara ACC bisa main di Piala Dunia Antarklub besar. Namun, AFC mengonfirmasi pagelaran Piala Dunia Antarklub merupakan wakil dari pertandingan Liga Champions Asia.

“AFC ingin menegaskan kembali bahwa tim perwakilan AFC ke Piala Dunia Antarklub FIFA hanya melalui kompetisi antarklub Asia, yaitu Liga Champions Asia,” tegas AFC, dalam rilis resminya.

Meski begitu, AFC tak menampik kalau sudah menerima proposal pagelara ACC dari AFF. Intinya mereka akan tetap mendukung rencana yang digaungkan oleh AFF.

“AFC jelas menyambut semua upaya AFF untuk mendukung pengembangan sepakbola klub di kawasan ini, ada beberapa proses yang perlu diikuti, terutama dalam memastikan semua masalah yang beredar diklarifikasi sebelum persetujuan,” tutup dia.

Rencananya pagelaran ACC akan diikuti oleh 12 klub. Namun belum diketahui soal kualifikasi klub yang mewakili negaranya pada turnamen itu.

Comments
Loading...