Permintaan Nick Kuipers untuk Muluskan Ambisi Persib Juara

Football5Star.com – Bek Persib Bandung, Nick Kuipers, memiliki permintaan kepada Bobotoh agar bisa memuluskan ambisi timnya juara. Menurutnya, suporter Persib itu harus tetap di rumah agar pandemi virus corona segera berakhir.

Virus COVID-19 itu memang meluluhlantahkan sepak bola di seluruh dunia. Nyaris semua kompetisi dunia, termasuk Indonesia memberhentikan aktivitasnya untuk menekan penyebaran virus berbahaya tersebut.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menunda Liga 1 dan Liga 2 hingga 29 Mei 2020. Mereka menetapkan status force majeure pada periode Maret-Juni.

Mereka akan melanjutkan Liga 1 dan Liga 2 pada 1 Juli jika pemerintah tak memperpanjang status darurat nasional sampai 29 Mei. Tapi bila status darurat diperpanjang, maka Liga 1 dan Liga 2 akan dihentikan seperti 2015.

Nick Kuipers tak ingin Persib Bandung meremehkan PSS Sleman karena menang saat uji tanding pramusim.

Persib Bandung sendiri sebenarnya bisa jadi pihak paling dirugikan bila kompetisi dihentikan. Bukan tanpa sebab, mereka saat ini tengah nyetel-nyetelnya. Bahkan, Maung Bandung sendirian memimpin klasemen dalam tiga pekan awal dengan hasil sempurna.

Untuk itu, Nick Kuipers, meminta bantuan Bobotoh. Tak sulit, suporter Persib itu hanya harus tetap berada di rumah agar pandemi ini segera berakhir.

“Mohon, semuanya harus tetap di rumah, dengan begitu virus ini akan bisa lebih cepat teratasi sehingga kita bisa kembali fight untuk menjadi juara,” tulis Nick dalam Instagram pribadinya.

“Kami memiliki satu tujuan, yaitu melanjutkan kompetisi Liga 1 dan memperjuangkan gelar juara. Stay safe!,” tutup dia.

Data terbaru, Indonesia menjadi salah satu yang terjangkit virus corona dngan jumlah banyak. Saat ini ada 1285 pasien positif, 64 sembuh, dan 114 meninggal dunia.