Permintaan Robert Alberts Kepada Pemain Persib di Tim Nasional

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts menyambut baik keputusan pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, yang memanggil sejumlah pemainnya. Menurutnya, pemanggilan pemain ke tim nasional merupakan indicator kemajuan individu sang pemain.

Sebelumnya, PSSI memanggil dua pemain Persib yakni Achmad Jufriyanto dan Febri Hariyadi untuk memperkuat timnas Indonesia di laga internasional. Menurut agenda, Tim Merah Putih akan menghadapi Yordania (11/6) dan Vanuatu (15/6) mendatang.

Meski menyambut baik pemanggilan pemain Persib, Alberts tetap meminta sejumlah hal dari para pemainnya. Menurutnya, pemain yang baru kembali dari tim nasional harus bisa memberikan kontribusi lebih besar kepada klub.

“Pertama, bergabung dengan Timnas itu sangat bagus untuk pemain. Kedua, saya harap pemain bisa mengalami peningkatan, menambah pengalaman ke level yang lebih tinggi lagi,” ungkap pelatih berkebangsaan Belanda tersebut dikutip dari situs resmi klub.

Pemanggilan pemain ke tim nasional diyakini tidak akan mengganggu agenda Pangeran Biru dalam mengarungi kompetisi Liga 1 2019. Pasalnya, jadwal terdekat mereka adalah menghadapi PS TIRA, Selasa (18/6) mendatang, atau dua hari setelah timnas melawan Vanuatu.

“Ketika kembali saya ingin mereka membawa pengalaman itu dalam bentuk kerja keras bersama Persib Bandung,” katanya melanjutkan. Sejauh ini, Persib masih bertengger di peringkat kedelapan klasemen sementara dengan empat poin. Hasil dari satu kemenangan dan satu imbang dari dua pertandingan.

Comments
Loading...