Permohonan Khusus Marco Reus untuk Jadon Sancho

Football5star.com, Indonesia – Rumor hengkangnya Jadon Sancho dari Borussia Dortmund yang semakin kencang berhembus akhirnya membuka kapten tim, Marco Reus angkat suara. Reus berharap Sancho akan tetap bertahan bersama Der BVB hingga satu atau dua musim mendatang.

Sancho memang menjadi salah satu buruan klub-klub besar Eropa jelang bursa transfer musim panas. Pemain berusia 20 tahun itu dikabarkan masuk ke dalam radar klub-klub besar seperti Real Madrid, Chelsea, hingga Manchester United.

“Jadon Sancho adalah pemain yang luar biasa dan menjadi buruan dari sejumlah klub besar. Musim ini, ia mampu menunjukkan perkembangan yang luar biasa dan membuat kami tampil baik,” ujar Marco Reus kepada SportBild.

Jadon Sancho - Marco Reus - Dortmund - Planet Football
Planet Football

“Saya tentu berharap Sancho akan bertahan di Dortmund untuk satu atau dua tahun lagi. Dalam pandangan saya, tak ada klub yang lebih baik untuk perkembangan kariernya saat ini. Setelah itu, barulah dia bisa pindah ke klub yang lebih besar,” sambung Reus menambahkan.

Lebih lanjut, Reus juga memprediksi kalau Sancho takkan mendapatkan menit bermain reguler di klub barunya jika hengkang pada bursa transfer mendatang. “Jika dia pindah klub musim panas nanti, dia harus kembali bersaing untuk mendapat tempat di tim utama. Sesuatu yang sangat sulit untuk pemain berusia 20 tahun.”

Musim ini, Sancho memang menunjukkan penampilan yang luar biasa. Ia sukses menyumbangkan 14 gol dan 16 asssist dari 23 penampilannya di Liga Jerman.