Pernah Abaikan Panggilan Timnas, Begini Nasib Rekan Stefano Lilipaly

Football5star.com, Indonesia – Masih ingat dengan nama Mark Van der Maarel? Pemain berdarah Indonesia-Belanda ini merupakan rekan Stefano Lilipaly saat berkarier FC Utrecht. Keduanya pada 2011 sempat dipanggil untuk mengikuti seleksi timnas U-23 Indonesia.

Stefano Lilipaly pada awalnya juga sempat menolak di awal pemanggilan karena tengah fokus untuk bisa menembus tim utama FC Utrecht.

“Saya sementara ini akan konsentrasi dulu masuk tim utama FC Utrecht. Saya pasti akan memperkuat timnas Indonesia, tapi tidak dalam waktu dekat,” kata Lilipaly seperti dikutip Football5star.com dari Nederland Wereldomroep, Minggu (28/10/2019).

duic.nl

Lilipaly pada akhirnya memang membuktikan omongannya. Saat ini ia jadi salah satu pemain andalan untuk timnas Indonesia. Berbeda dengan Lilipaly, Van der Maarel mengatakan bahwa kala itu ia memang tak berniat untuk membela timnas Indonesia.

“Sering saya menerima SMS dan juga pesan di Facebook tentang timnas ini. Awalnya saya jawab, tapi lama-lama tidak saya tanggapi. Saya cuekin aja,” kata bek yang saat ini berusia 30 tahun tersebut.

Van der Maarel saat itu memutuskan hal tersebut karena memiliki alasan sama dengan Lilipaly. Van der Maarel tak ingin statusnya di FC Utrecht akan tercoret jika memenuhi panggilan dari timnas Indonesia.

Karier Van der Maarel saat ini

Lantas bagaimana karier Van der Maarel saat ini? Saat ini pemain kelahiran Arnhem tersebut masih menjadi salah satu andalan lini belakang Utrecht. Untuk musim ini ia sudah menjalani 4 laga di Eredivisie.

Karier Van der Maarel cukup baik untuk ukuran pemain yang membela klub menengah. Salah satu media ternama Belanda, Telegraaf baru-baru ini menyebut ia adalah sosok pemain belakang ideal untuk pelatih tim Eredivisie.

“Mark bermain sangat bagus. Di dua pertandingan terakhir Utrecht, ia mampu menjalani perannya sebagai jantung pertahanan. Gerakannya efisien dan taktis,” tulis Telegraaf.

Pelatih Utrecht John van den Brom untuk musim ini memang menjadikan Van der Maarel sebagai pelapis untuk Leon Guawara. Namun van den Brom cukup senang karena Van der Maarel beberapa kali di-plot sebagai full back kiri dan tunjukkan permainan sangat bagus.

uefa.com

Van der Maarel sendiri mengaku masih terus berusaha untuk bisa tunjukkan permainan yang konsisten di musim ini. Ia berharap mampu membawa Utrchect meraih hasil positif di akhir musim.

“Awalnya saya memang memiliki sedikit keraguan untuk bertahan di klub ini. Namun saat ini, secara keseluruhan saya senang dengan pilihan untuk terus bertahan, kata van der Maarel.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More